Universitas Kota Yogyakarta - kota yogyakarta

Tuesday, February 20, 2018

Universitas Kota Yogyakarta

Yogyakarta dikenal dengan julukan sebagi kota pendidikan yang sangat baik dan banyak terkenal didunia. Terdapat banyak perguruan tinggi yang memiliki kualitas terbaik bahkan juga masuk kedalam jajaran perguruan terbaik diindonesia.

  •  berikut ini perguruan tinggi terbaik dikota yogyakarta diantaranya adalah:
1. Universitas Gajah Mada 
          Universita gajah mada adalah universitas terbaik dikota yogyakarta karena memiliki urutan
 ke-1 diindonesia dan rangking 781 didunia. Universitas ini juga lebih dikenal dengan nama UGM
universitas ini juga bisa mengunguli ITB dan UI di tahun 2015. Dan universitas ini dibangun pada tanggal  19 desember 1949  dan bersifat nasional saat pertama kali universitas ini didirikan hanya memilki 6 falkutas kejuran  dan sekarang sudah sangat berkembang  memiliki 18 falkutas kejuran dan memili8ki 2 sekolahan yaitu sekolahan vokasi dan sekolah pascasarja.  Universitas gajah mada ini termasuk universita tertua diindonesia  dan universitas ini berada di kampus bulaksumur yogyakarta,
universitas ini juga termasuk universitas pertama kali yang didirikan oleh pemerintahan Repuplik Indonesia. 



2. Universitas Negeri Yogyakarta
                  universitas ini termasuk universitas faforit setelah UGM  memiliki urutan ke 20 diindonesia dan di didunia 2815. UNY ini didirikan pada tanggal  21 mai  1963.  UNY tidak akan pernah  bisa lepas dari perkembangan IKIP yogyakarta  dan UGM berdasarkan PP 37/1950 pada tanggal 23  januari 1951. Dalam perkembangan UGM ini ada beberapa  asal mula lahirnya IKIP  negeri yogyakarta yaitu: falkutas  pendidikan (FIP), pendidikan jasmani (FPD)  dan falkultas perguruan dan ilmu pendidikan. Bidang yang bisa diambil  pada tahun 1982 adalah fakultas: ilmu pendidikan, pendidikan bahasa dan seni, pendidikan matematika dan ilmu pegetahuan alam ( IPA), Pendidikan ilmu sosial (IPS), Pendidikan teknologi dan kejuruan  dan pendidikan olahraga dan kesehatan. Setelah berjalan 2 tahun universitas IKIP membuka sebanyak 30 jurusan, dengan 36 program  studi dan pada tahun  1996 berkem,bang menjadi  37 studi.



3. Universitas Islam Indonesia 
         Universitas ini memiliki rengking 25 diindonesia dan didunia 2966 atau yang sering dikenal denagan nama UII Dan memiliki gelar  sebagai universitas swasta  terbaik di kota yogyakarta. Universita UII ini termasuk universitas swasta tertua diindonesia sebelumnya nama UII yang sekarang masyarakat kenal  dulu nama adalah sekolah tinggi  islam (STI).  Yang berdiri pada hari minggu pada tanggal 27 rajab 1364 atau pada tanggal 8 juli 1945 dengan kampus yang tersebar diwilayah: kampus terpadu  yang berada di  jalan kaliurung  kabupaten sleman, falkultas  ekonomi yang berda dijala ringroad utara, falkutas hukum  dijalan taman siswa  dan masih banyak lagi.  Pada tahun 2009 UII terpilih sebagai universitas penjamin mutu internal terbaik diindonesia





4. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)
           Universitas ahmad dahalan ini tersamsuk universitas terbaik selanjutnya karen diperdikatkan mendapatkan rengking 27 diindonesia dan rengking  2933 didunia. Universitas ini juga disebut sebagai universitas yang mengalami kenaikan peringakat secara segnifikat dari universitas yang ada diyogyakarta dari sebelumnya peringakat ke-6 ke peringkat ke-4 menyalip AMIKOM dan UMY. 
Kenaikan peringkat ini didapatkan karena prestasi yang banyak diraih  pada tahun 2015  diantaranya: Tim Robot UAD pada kontes robot  indonesia Regional III DIY. Universitas ini juga pengembangan dari unstitut kerguruan  dan ilmu pendidikan (IKIP) Muhammadiyah yogyakarta. Pengembangan IKIP muhammadiyah  cabang dari jakarta yang berada di kota yogyakarta ini berdiri pada tanggal  18 november 1960  dan pada tanggal  19 desember  1994 dengan surat keputusan  dari SK  Menteri Pendidikan dan  dan kebudayaan Republik Indonesia  ditetapkan  IKIP  muhammadiyah yogyakarta dialih fungsikan sebagia Universitas Amad Dahlan.
















2 comments:

  1. Perbedaan Jenis Ayam Aduan Plucker Dengan Ayam Pakhoy Pada kedua jenis ayam aduan tentu saja mempunyai keunikan masing-masing. Menjelaskan cara Mengetahui Ciri aduan ayam plucker dan pakhoy.

    Pada kelanjutan artikel ayam ini hanya ada di https://tajenonline.live

    ReplyDelete