Candi Candi Kota Yogyakarta - kota yogyakarta

Tuesday, February 27, 2018

Candi Candi Kota Yogyakarta

Kota yogyakarta adalah kota yang memiliki begitu banyak tempat tempat wisata yang masih memiliki budanya yang sangat kental. Dan memiliki bengitu candi candi yang sudah ada sejan ribuan tahun yang lalu. Baiklah saya akan membahas beberapa candi yang ada di kota yogyakarta yang bisa di kita jadikan tempat tempat wisata pada saat hari libur tiba.

  •  Macam Macam Candi Yang Wajib Anda Kunjungi  Diyogyakarta
1. Candi Prambanan
     Candi prambanan adalah candi yang ada di yogyakarta yang berada di KEC.Prambanan, Kab Sleman. Tempat wisata ini juga muduh untuk anda kunjungi karena tempatnya yang startegis yang berada di pinggir jalan raya. Selain kita bisa melihat candi kita juga bisa melihat taman  yang cantik yang akan menambah suasana anda lebih indah  dan romantis anda juga bisa memanfaatkan fasilitas yang ada seperti: Kedai, Restoran, Dan area parkir yang sangat memadai. Untuk masuki ke tempat wisata ini anda bisa membayak tiket sebesar RP 30.000 untuk orang dewasa, untuk anak anak RP12.500, Dan untuk para wisata asing dikenakan pembayaran tiket sebesar USD 18 memangan hargarnya sangat mahal dari para wisatawan yang ada diindonesia. 

2. Candi Ratu Boko
         Candi Ratu boko memangat terkenal akan keindahan candi dangan pemandangannya yang indah yang tempatnya masih berada dilingkungan istanah ratu boko dan beberapan candi tersebar didaerah kerajaan istanah yang memiliki luas sekitar 250.000 meter.Yang berada di Dukun Dawung, Desa Bokoharjo, Dukuh Sumber, Dan Desa Sambireje KEC, Prambanan, KAB, Sleman. 



Anda bisa datang saat menjelang sore karena anda bisa menikmati matahari akan terbenan di atas perbukitan dan dari ketingian bukit anda juga bisa melihat kota yogyakarta yang begitu indah  dan ditambah dengan pemandangan yang begitu indah. Anda juga bisa menikmati fasilitas yang ada disana yaitu: warung makan misalnya: mie ayam, bakso, dan makanan lainya yang pastinya harganya pas dikantong anda. Dan anda juga bisa menginap di hotel yang ada disekityar candi ratu boko seperti: Hotel Jaya Kusuma, dan Hotel Quin Colombo dan untuk masuk ke candi ratu boko anda juga bisa membayar tiket sebesar : RP25.000 untuk orang dewasa, dan untuk anak anda bisa membayar sebesar : RP12.500.


3. Candi Ijo
      Adalh candi yang terletak diBukit Ijo  Desa Ambirejo, KEC, Prambanan, KAB,Sleman. Candi ijo ini juga masih berada di wilayah istanah ratu boko, candi  ijo adalah yang sangat terkenal dari seluruh candi yang ada dikota yogyakarta  candi ijo juga termasuk candi yanga tetinggi dari candi candi yang ada yaitu sekitar 410 meter dpl. Jika anda berkunjung kesini pasti anda akan dihadangkan dengan pemandangan yang begitu indah, bisa melihat pesawat yang akan  landing di bandaran Adisupcito ,pemandangan persawahan, dan bukit bukit yang indah menawan  dan anda juga bisa melihat matahari terbenan dari ufuk barat. Dan ada juga bisa menemukan 2 prasasti yang sampai saat ini belum terpecahkan. Jadi anda dan keluarga ataupun kekasih anda boleh mencoba keindahanya candi ijo.


4. Candi Barong Jogja.
        Candi ini terlek di komplek keraton ratu boko candi barong jogja adlah candi 2 candi kebar yang ada di 3  tingkatan yang berfungsi untuk pemujaan Dewa Wisnu dan Dewa Sri. Candi Barong jogja sebenarnmya memiliki nama lain yaitu Suragedung yang dibagun pada abad ke-19 sampai ke -10 masehi  dan candi ini juga memiliki patu raksasa yang sangat menyeramkan yang menghiasi pintu masuk kecandi. Jika kalian datang ke jojga jangan lupa untuk berkunjung melihat keindahan pemandangan candi barong yang sangat eksotis. 






No comments:

Post a Comment