tempat wisata diyogyakarta - kota yogyakarta

Thursday, February 8, 2018

tempat wisata diyogyakarta

Kota yogyakata adalah salah satu  kota yang memiliki banyak  tempat wisata yang bisa kita dan keluarga kunjungi setiap saat apalagi  pada saat hari libur tiba. Para wisatawan asing juga banyak yang mengujungi  tempat wisata yang ada di kota yogyakarta. Jadi buat apalagi kita pusing pusing buat mikirin liburan mau pergi kemana kalau nyantanya saja didaerah kita saja masih banyak tempat tempat wisata yang tidak kalah bagusnya dengan luar negeri. 
 berikut beberapa tempat wisata dikota jogyakarta.

1.Candi Prambanan
      Candi prambanan adalah candi hindu yang  terbesar diindonesia. Candi prambanan  banyak dihiasi dengan  relief dan ukiran yang mengelilingi candi, candi prambanan juga menceritakan kisah ramayana dan krishnayana candi ini memiliki luas 17 km dari kota yogyakarta untuk sampai kencandi ini kita bisa menggunakan bus dan bisa turun kehalte prambanan.





        Pantai ini adalah pantai yang sangat terkenal dikota yogyakarta. Pantai ini memiliki luas 25km dari  selatan pusat kota yogyakarta dan pantai ini berada di samudra hindia  yang memiliki ini juga terkenal akan ombak yang cukup besar dan arusnya sangat kuat. Pantai parangtritis juga memiliki perbedaan keunikan dari pantai pantai lainnya yaitu adanya bukit  pasir yang disebut  gemuk disekitar pantai.







3. Goa Jomblang
       Goa jomblang adalah salah satu goa yang dijadikan tempat wisata  yang berada di gunung kidul , yogyakarta. Goa jomblang juga memiliki  berbentuk vertikal  dan memiliki hutan  purba, didalam goa Jika anda datang  kegoa ini datanglah pada pukul  10 sampai jam 12 siang. Anda juga dapat melihat pemandangan cahaya yang menembus  goa, goa ini banyak dikenal orang  dengan nama keindahan cahaya surga. Inilah yang membuat goa jomblang menjadi goa yang istimewah  yang kalian wajib kunjungi jika berkunjung keyogyakarta. 









          Keraton yogyakarta adalah tempat yang sangat bersejarah dan banyak menyimpan cerita tentang kesultanan  yagyakarta yang ditinggalin oleh sultan  dan seluruh keluaraga  besar keraton. Kita bisa melihat arsitektur hiasan kuno dan sekarang keraton yogyakarta bisa kita jadikan tempat wisata dan kita juga bisa mengujungi meseum yang memiliki barang barang kesultanan yogykarta  dan ada beberapa hadiah yang dikasih oleh eropa jika kalian ingin mengujungi tempat wisata yang satu ini kalian bisa datang jam 8 pagi sampai jam 2 siang.



5. Kebun Binatang Gembira Loka
       Kebun binatang ini adalah salah satu tempat wisata  keluarga yang bisa anda kunjungi dengan putra putri anda terutama dihari libur kalian bisa mengunjungi tempat wisata. kebun binatang ini juga memiliki bayak koleksi hewan yang didatangkan langsung dari berbagai tempat di dunia.  bisa melihat  binatangnya binatang yang ada. Kita juga  bisa memberimakan  langsung yang didampingi langsung dengan penjaga kebun binatang. Selain kalian bisa melihat bintang binatang yang ada kalian juga bisa bermain wahana permainan yang sudah disediakan oleh pegelolah kebun binatang gembira loka. Wahana yang ada dikebun binatang gembira loka diantaranya: kolam tangkap ikan, sepedah air, ATV, perahu kayu, penunggang gajah ,penunggang unta, dan masih banyak lagi. Kalian bisa masuk dengan membayar tiket sebesar RP  25.000 perorangnya.













No comments:

Post a Comment